Batam – Bintan 3D2N Trip (Itinerary and Budgeting) – DAY 1

Hello guys!

It’s been a while since my last post. Semoga tetep setia yaa baca blog ini 😘

Daan kali ini aku mau ceritain tentang Trip aku ke Batam dan Bintan selama 3 Hari 2 Malam di bulan Juli lalu, dalam rangka acara mini family gathering jadi temen-temen kantor bisa mengajak keluarganya. Total anggota yang ikut ada 25 orang termasuk aku dan suami. Buat kalian yang mau jalan-jalan dengan anggota yang cukup banyak akan aku kasih tips yaa setelah itinerary!

DAY 1 : Explore Batam

Kami berangkat di dengan pesawat 07.30 dari Bandara Sultan Thaha Jambi. Seluruh peserta wajib datang sebelum jam 06.30 tapiii yaa seperti biasa pada ngaret semua 😂 alhasil PIC acara (daku yes siapa lagi) udah kalang kabut nge check in nya walaupun udah di web check in sebelumnya.

Sekitar jam 09.00 pagi, aku dan team sampai di bandara Hang Nadim Batam. Untuk kalian yang pergi berbanyak, aku saranin sewa beberapa mobil aja dan minta di pick up di parkiran bandara. Untuk yang jalan ga ramean bisa pakai taksi bandara. Tapi jangan lupa ditawar yah karena harga taksi disini gilaa mahal banget! Daan jangan sesekali pesan taksi online di bandara karena ga akan diaccept guys. Bandara di Batam sangat strict dalam hal taksi online, jadi mending yang pasti aja ya guys

Mie Tarempa

First destination kita adalah sarapan di Mie Tarempa. Mie tarempa adalah makanan khas melayu, disajikan dengan bumbu khas melayu berwarna kemerahan dan potongan tongkol. Nah serunya nih, di Mie Tarempa ini, kita bisa memilih mie basah, mie kuah atau mie kuning. Bedanya ada di berapa banyak kuah yang diberikan. Harganya juga murah meriah, cukup 12 ribu saja guys!

Source : https://www.google.com/maps/contrib/116614092705541138698/photos

Mie Tarempa Sungai Panas

Komp Graha Mas Blok J No 10-11 Sei Panas, Sungai Panas, Batam

To be honest, mie tarempa nya ga terlalu wah di lidah aku. Tapi mie ini banyak banget kok peminatnya, waktu aku dateng aja, kursi yang ada full banget sama pengunjung. Rasanya memang khas banget, sekilas mirip mie aceh tapi rasanya sedikit lebih manis.

Yang menurut aku istimewa banget disini malah snack nya. The famous Luti Gendang. Luti Gendang adalah roti isi abon tongkol (kayaknya yaa, maapin kesotoyan eke guys) dan digoreng sampai kecoklatan. Rotinya lembuuut banget dan disajikan panas-panas. Nendang banget dimakan bareng teh tarik. Nikmat parah dan murah meriah. Cukup 3ribu rupiah per satuannya

Mie Tarempa Basah Batam – ssaravina.com
Teh Tarik – ssaravina.com

Luti Gendang – ssaravina.com
Luti Gendang – ssaravina.com

Buat kalian yang berencana ke Batam, wajib banget bawa luti gendang buat oleh-oleh! Tahan 1 minggu di kulkas dan tinggal goreng, sajikan deh. Super nikmat guys!

Welcome to Batam Monument

Perut kenyang, sekarang waktunya foto-foto!! Nah destinasi wajib kalo ke Batam adalah tulisan Welcome to Batam yang hits ala ala Hollywood ini. Disini cuma tempat fotoan sih dan kamu juga bisa singgah solat disini karena letaknya dekat banget dengan Mesjid Agung Batam

Welcome to Batam Monument

Teluk Tering, Batam City

Love Seafood

Setelah capek photoshoot (halah), next destination adalah KULINER SEAFOOD! Yes karena di Jambi ga banyak seafood enak, kita semua super excited nih.

Love Seafood sebenernya punya cabang di pusat kota, tapi untuk dapat tempat makan yang lebih oke, aku dan team memilih Love Seafood Piayu (untung ada ex orang Batam jadi tau tempat oke 😂). Disini kita akan dimanjakan dengan pemandangan tanjung dan pepohonan disekitarnya. Ikan dan seafoodnya pun fresh karena diambil dari kolamnya langsung.

Selain mata yang dimanjakan sama pemandangannya, lidah kita pun akan dimanjakan dengan rasa makanan yang fresh banget! Berbagai macam ikan, cumi, udang, kepiting sampai rajungan pun ada disini. Rasanya? Enakkk banget! Bumbunya meresap dan yang terpenting makanannya pun fresh

Love Seafood – ssaravina.com

Love Seafood – ssaravina.com

Soal harga, kalian harus siap-siap kaget. Karena ternyata murah banget! 😂 Untuk 25 orang aku pesen paket ber 6 sebanyak 4 paket. Dan ternyata banyak bangettt sampe harus dipaksa pada ngabisin 😂 Kalo ke Batam hukumnya wajib kesini yaa, beneran ga akan nyesel deh 👍👍👍👍

BARELANG BRIDGE

Ke Batam ga afdol kalo belum ke Barelang. Buat apa? Foto-foto aja hahaa 😂

Barelang – ssaravina.com
Barelang – ssaravina.com

DaVienna Hotel

Setelah seharian jalan-jalan, waktunya istirahat. Aku memilih Davienna Hotel Nagoya untuk stay karena letaknya yang strategis. Deket banget sama Nagoya Mall yang hits itu dan dibelakang hotel ini ada semacam hawker yang menjual berbagai macam makanan.

Dan untuk ukuran hotel bintang 4, Davienna Hotel mematok harga cukup terjangkau. Hanya 470ribu untuk kamar Deluxe. Fasilitas kamar oke no complain. Hanya saja saat check in ada miss untuk tipe kamar, mungkin next di receptionist bisa dibrief dulu sebelum kedatangan tamu grup karena sebenarnya dari receptionist sudah pegang list yang aku kasih dari atas nama siapa aja pembagian kamar dan tipenya.

Davienna hotel – ssaravina.com
Davienna hotel – ssaravina.com
Davienna hotel – ssaravina.com
Davienna hotel – ssaravina.com

Davienna hotel – ssaravina.com

Davienna hotel – ssaravina.com

Itinerary dan Budgeting

Day 1 :

  • Tiket Pesawat Jambi – Batam : 750.000
  • Sewa Mobil @300rb bagi 6 : 50.000
  • Bensin 200rb bagi 6 : 33.000
  • Sarapan Mie Tarempa 800rb bagi 25 : 32.000
  • Makan Siang Love Seafood 2juta bagi 25 : 80.000
  • Davienna Hotel 470rb bagi 2 : 235.000

Total Hari Pertama : 1.135.000

So Gimana? Tertarik ke Batam? Eitss ini masih hari pertama, stay tune untuk hari ke-2 dan ke-3 yaa! See you soon 😘

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s