Review GeprekSAy : Porsinya Super Puas!

Satu lagi artis Indonesia yang meramaikan kuliner geprek modern. GeprekSAy by Shandy Aulia.

Pertama kali aku tau GeprekSAy ini dari akun gosip *haha ketauan suka bacain lamtur*. Disitu ditawarkan franchisenya yang cukup dengan 50 juta saja. Kebeneran banget aku lagi cari-cari franchise yang bisa diurus ayah ibu setelah pensiun nanti. Dan lihat responnya sih cukup oke ya, karena setelah H+1 launching, franchisenya langsung bertebaran di berbagai kota di Indonesia, termasuk di Jambi. Berhubung ga jauh nih, aku coba makanan hits satu ini sekalian review buat kalian semua 😀

GeprekSAy by Shandy Aulia – Cabang Jambi

Jalan Panglima Polim no. 29 RT. 001 Kel, East Jambi, Jambi City, Jambi 36123

LOKASI

GeprekSAy Jambi berlokasi di jalan Panglima Polim, tepat didepan Alea Shabu & BBQ House Jambi. Lokasi ini cukup ramai apalagi di jam-jam makan, jadi kalau mau kesini siap-siap aja yahh karena parkiran pun agak susah disini. Karena itu aku memilih untuk pakai GoFood aja supaya praktis makan di rumah ga kena macet 😀

MENU & HARGA

Menu disini bener-bener memuaskan aku yang doyan banget ayam geprek dan sambel-sambelan. Dari ayam, macam sambal, tipe kepedasan sampai paket nya beragam.

Untuk ayam tersedia Ayam Geprek, Ayam Crispy, Ayam Geprek Tulang  dan Ayam Gebuk. 

Sambalnya pun bermacam-macam : Sambal Kecombrang, Sambal Matah, Sambal Cabe Ijo, Sambal Original, Sambal Bawang. 

Tingkat kepedesannya pun bisa dipilih Sedang/Sadis. Dan untuk menu paketnya pun cukup beragam :

  • Paket Nasi Ayam = nasi dan ayam plus sambal (19k)
  • Paket Komplit = nasi, ayam plus sambal, tempe/tahu (22k)
  • Paket Istimewa = nasi, ayam plus sambal, jamur crispy, terong, tempe tahu (27k)

Setelah perdebatan dan pergolakan batin (ailahh) akhirnya aku pesan Paket Istimewa Crispy Kecombrang, Paket Istimewa Geprek Matah, dan Paket Nasi Ayam Gebuk Sambal Bawang

GEPREKSAY - SSARAVINA.COM

GEPREKSAY – SSARAVINA.COM

Paket Istimewa Ayam Crispy Kecombrang

Paket Istimewa Ayam Crispy Kecombrang

Makanan pertama yang aku pesan adalah paket istimewa crispy kecombrang. Kesan pertama saat makanannya sampai adalah : packaging oke, menu super kenyang. Porsinya gede banget. Nasinya banyak, ada jamur dan terong yang porsinya cukup banyak, 2 potong tahu, 1 potong tempe, 2 iris timun, 1 iris tomat dan pastinya ayam crispy sambal kecombrang. Satu hal yang kurang adalah sambalnya kurang banyak kalau dibandingkan dengan lauknya yang melimpah. Sayang banget karena ternyata sambelnya supeeer enak! Aku ga merasakan sensasi kecombrang yang kuat tapi rasanya cukup pedas dan sedep banget jadi termaafkan lah yaa.

Ayamnya crispy, tepungnya tidak terlalu tebal tapi enaak. Sayangnya ayamnya kecil, tapi untuk harga 27 ribu dengan tambahan jamur dll yang cukup banyak juga masih termaafkan. Jamurnya sudah tidak terlalu crispy tapi enak karena tepungnya berbumbu banget. Untuk gorengan lainnya so so. Standar warung geprek.

Nilai : 8/10

Paket Istimewa Ayam Geprek Matah

GEPREKSAY - SSARAVINA.COM

GEPREKSAY – SSARAVINA.COM

Sama dengan paket istimewa crispy, paket ini datang dengan ukuran super kenyang. Bedanya hanya di ayam dan sambalnya saja. Ayam geprek di Gepreksay ini adalah ayam fillet yang dilapis dengan tepung bumbu. Berbeda dengan paket ayam crispy yang disajikan dengan ayam potong dilapis tepung bumbu yang sama. Untuk sambal matahnya, menurut aku cukup pedas, wangi dan asem dari jeruk nipisnya dapet banget. Me Likeyy! Tapi untuk ayamnya aku lebih suka ayam potong utuh dibanding dengan fillet karena kayaknya kurang nendang gitu yaa kalau ayam geprek pake fillet.

Nilai : 7/10

Paket Nasi Ayam Gebuk Sambal Bawang

WhatsApp Image 2018-07-02 at 16.06.07 (1)

Paket Nasi Ayam Gebuk ini berbeda dengan paket sebelumnya karena hanya terdiri dari Nasi, Ayam Goreng Tanpa Tepung dan Sambal. Nasinya pun tetap dengan porsi yang besar. Ayam gorengnya juga cukup gurih meskipun menurut aku terlalu kering ya. Sambalnya cukup pedas gurih dan wangi tapi aku masih lebih suka sambal matahnya yaa.

Nilai : 6/10

OVERALL

Overall, GeprekSAy by Shandy Aulia ini cukup enak dan terjangkau. Apalagi mengingat porsinya yang super banyak. Cukup inovatif karena setauku belum ada nih ayam geprek yang menyajikan paket dengan jamur dan terong crispy. Ayamnya pun cukup beragam. Untuk yang ga suka tepung-tepungan bisa pesan ayam gebuknya. Untuk yang males makan belepotan bisa pesan ayam gepreknya dan untuk pecinta kulit (haha) kayak aku bisa pesen ayam crispynya. Sambalnya pun enak-enak banget!! Favorit aku si sambal matah dan kecombrangnya. Pedesnya cukup, wangi dan gurihnya juga bikin nagih. Sayang sambalnya dikit banget untuk ukuran lauk dan porsinya yang besar itu. Semoga kedepannya ditambah yaa untuk porsi sambalnya 😀

Overall Rating : 7/10

I’ll see you on the next post! Terimakasih 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s