Second Honeymoon at Sapulidi Resort, Lembang — a super short escape

Haiii….

Kali ini aku mau ceritain honeymon kedua (sebenernya short escape aja sih) selama 2 hari 2 malam ke Bandung. Berangkat dari Jambi hari Jumat sore dan pulang dari Bandung Minggu malam. Liburan kali ini bener-bener tanpa rencana karena emang lagi bener-bener sumpek. Di Jambi pun sayangnya belum ada tempat wisata, jadilah aku dan suami harus keluar kota kalau mau jalan, dan Bandung kami pilih karena cukup dekat, hanya 1 kali naik pesawat dan lanjut travel/kereta, makanannya enak (yes we love eating) dan banyak juga tempat wisatanya. Untuk tempat menginap, karena judulnya honeymoon, aku pilih hotel yang tenang dan bisa bikin relax. Sempet galau sama 2 hotel : Sapulidi Resort dan Park View Hotel

Kami rencana akan booking via traveloka.com dengan pilihan paket flight+hotel (seriously paket ini bikin murah bangeeet, good job traveloka!)

First Impression (info by traveloka.com, tripadvisor, dan berbagai sumber di google) :

Sapulidi Resort (2.9 juta untuk stay 2 malam + flight JBI-CGK-JBI untuk 2 orang)

Lokasi resort ini jauh dari perkotaan dan dingiiin karena berada di daerah Lembang. Tempatnya cukup tenang karena berada didalam perumahan. Konsepnya pedesaan, lengkap dengan sawah dan danau buatan, jadi cocok untuk relaxing. Banyak blog yang bilang, resort ini suasananya romantis banget karena kamarnya bener-bener disekeliling danau dan bentuknya cottage. Makanannya juga enak, karena disini ada restonya juga, yang rameee banget apalagi kalo weekend.

Park View Hotel (2.5 juta untuk stay 2 malam + flight JBI-CGK-JBI)

Kalau ini, lokasinya di kota Bandung. Jadi untuk yang pengen belanja atau bener-bener cari suasana perkotaan, I recommend you to stay here. Semua sudutnya (kayaknya ya) instagrammable banget. Victorian style gaya 90an dan unik banget. Kamar nya mengingatkan aku sama kamar-kamar princess Disney (call me childish, but who doesn’t like that?).

Setelah diskusi sama suami, akhirnya kita pilih SapuLidi Resort.

Why? Aku dan suami udah sering banget nginep di hotel, berhubung emang kerjaan kita menuntut sering keluar kota. Dan untuk bener-bener refresh, kita putuskan untuk cari suasana yang baru dan tenang. Sooo yaa kami pilih Sapulidi Resort.

Kami sampai disini tengah malam dan resepsionisnya cukup sigap buat melayani kami di jam 12 malam 😀 Kami diantar ke kamar yang ternyataaa cukup jauh, sekitar 300 meter dari resepsionis dan disini penerangannya pakai lampu-lampu tradisional yang ditempatin bambu gitu. Jalanannya juga masih bebatuan. Agak ngeri sih ya kalo malem jalan sendirian disini. Tapi udaranya enaaak banget, bener-bener berasa didesa. Kami menyusuri jalan persis disamping danau. Relaxnya dapet banget lah.

Akhirnya sampai juga kami di kamar. Kamar disini nggak pakai nomor yah, nama kamar kami aja lucu ROROMPOK yang aku sendiri ga tau artinya apa. Kamar lain juga dikasih nama ala-ala sunda gitu. Kamarnya juga terpisah, 1 bangunan kecil semacam cottage gitu untuk 1 kamar. Kasurnya lucu, ada selambu dan dipannya berbentuk tingkat dari kayu. Kamarnya juga luas banget, lantai kamar dari kayu dan kamar mandinya berlantai batu. Shower room nya pun terpisah dari WC. Jadi untuk value for money cukup oke. Sayangnya belum sempat untuk difoto saking capenya 😦

Bangun tidur keesokan paginya, kami mulai explore sekalian jalan ke restoran untuk sarapan. Kira-kira beginilah penampakan resortnya :

Sesampainya di restoran, ternyata menu disini bener-bener SUNDA BANGET and we love it. Semua makanan dialasi daun pisang (kecuali yang berkuah ya) dan menunya sekitaran Nasi Liwet, Bubur Ayam, Ayam Gagaro, Bala-Bala, dan yang aku paling suka adalah : JAJANAN PASAR hihihi

Disini juga bisa loh keliling danau pake sampan. Cukup minta tolong sama si aa’ yang ada di pelabuhan mini ga jauh dari restoran, dan dianter deh muter-muter danau. Untuk tarif ga dipatok kok, cukup kasih si aa’ seikhlasnya aja untuk tanda terimakasih.

Overall sebenernya cukup happy stay disini, tapi sempet shock juga karena di malam kedua, ada 2 kodok masuk ke kamar ga tau deh bisa masuk dari mana. Untungnya cleanernya cukup tanggap, kami telfon jam setengah 6 pagi dan langsung meluncur ke kamar untuk ambil si kodoknya. Kalau kamu orang yang suka sama alam atau pengen escape dari perkotaan, bisa banget loh nginep disini. Cuman jangan berharap kamarnya bakalan bebas dari nyamuk atau kodok as we experienced. Yaah dimaklumin aja, namanya juga resort back to nature.

Good job deh sapulidi resort, another recommended stay 🙂

Overall Score : 4.1/5

Cleanliness : 3/5

Comfort : 4/5

Location : 4/5

Value for Money : 5/5

Staff : 4.5/5

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

4 thoughts on “Second Honeymoon at Sapulidi Resort, Lembang — a super short escape

1. Haiiii sharon, salam kenal juga yaa.. aaa senangnyaa ketemu senior blogging dari jambi juga. Aku tinggal di arizona, kamu dimana? Btw aku baca2 blog kamu and it’s awesome. Kayaknya bisa banyak belajar nih hihihi

1. Hahahhaa ngak senior laaa, sama ajaaa hehehe. Aku di Jelutung 😘 Hihihi makasih! Aku tapi lagi dilema mau nulis pake inggris apa indo, apa campur aja yah hahahhaa

2. wah lumayan deket dong hihihi. campur aja sharon, followers kamu banyak orang luar juga kan yaa hehe biar lebih enak mereka bacanya. kalo aku mah bahasa inggrisnya acakadut haha jadi pake indo aja 😀