Risol Mayo — Snack Super Simple dengan Bahan Seadanya

Pengen ngemil tapi bahan terbatas?

Tenang, cukup dengan roti tawar, sosis/nugget/ayam, mayonaise dan sedikit telur, kamu bisa bikin risol mayo yang rasanya sedaaaap dan jelas lebih sehat karena digoreng dengan minyak baru.

Resep ini baru aku coba sekali dan alhamdulillah suami doyaaan banget. Dimakan panas-panas pake cocolan sambal aja udah nikmat banget. Cocok buat temen ngemil malem-malem (asal ga takut lemak ya) atau buat kudapan saat buka juga bisa.

Ini resepnya yaah, selamat mencoba! ūüôā

risol mayo

Risol Mayo Roti Tawar 

Bahan :

  • Roti tawar kupas, 1 lembar roti bisa jadi 1 buah risol
  • Tepung¬†bumbu atau tepung terigu dengan tambahan merica dan garam
  • Tepung roti
  • Putih Telur
  • Minyak untuk menggoreng

Isian :

  • Sosis/Bakso/Nugget/Ayam/Telur, potong ukuran kecil (isian bebas, apa yang ada aja)
  • Mayonaise secukupnya
  • Keju quick melt (opsional)

Cara Membuat

  1. Goreng isian (kecuali mayonaisenya yaa) hingga matang, tiriskan
  2. Pukul pukul roti tawar hingga pipih dan membentuk lembaran tipis (jangan sampai robek juga yaa, pakai tenaga wajar)
  3. Masukan isian secukupnya, oleskan mayonaise diatasnya, lalu lipat setiap sisinya sampai roti menutupi isi, lem setiap sisi dengan putih telur supaya tidak pecah saat digoreng
  4. Lumuri roti yang sudah dilipat dengan tepung bumbu / tepung terigu yang sudah dibumbui
  5. Masukan roti yang sudah dilumuri tepung ke dalam putih telur, angkat, lalu lumuri dengan tepung panis
  6. Goreng di minyak panas hingga kuning kecoklatan
  7. Voilaaa, gampang kaan?

Resep Ayam Goreng Mentega

Another hubby’s (and mine) favorite.

Singkat cerita, setiap kali ada kesempatan makan siang diluar, suami selalu ngajakin ke sebuah rumah makan yang menu andalannya : ayam goreng mentega.¬†Nama rumah makannya RM Djempol, ga pernah sepi pengunjung dan selalu rame sama gojek yang antri buat go-food. Padahal nih, menu yang disajikan cuma ayam/bebek goreng-bakar-mentega. Warungnya pun sederhana sekali, tapi begitu coba ayamnya…. Duh asli enak banget! Berhubung suami doyan banget, jadilah aku ngintip-ngintip gimana cara bikinnya dan alhamdulilah kemarin cobain dan berhasil. Hasilnya persis sama, enaaak gurih wangi, bedanya cuman 1. Kalo di RM Djempol, ayamnya (sepertinya) dipresto karena bener-bener empuk sampe tulangnya pun bisa dimakan. Berhubung aku ga punya alat presto jadi digoreng biasa aja. Continue reading “Resep Ayam Goreng Mentega”