(First) Honeymoon – Day 2 at Svarga Resort – Neima Garden & Mavwa Room, Lombok (not so recommended)

Lanjutan dari Honeymoon Lombok the Series (haha)

Kalau belum baca Day 1 bisa baca di link ini ya :  https://shafirasaravina.wordpress.com/2017/05/24/first-honeymoon-day-1-at-katamaran-resort-senggigi-lombok/

Hari kedua, aku dan suami masih menikmati suasana di resort Katamaran sampai waktunya check out. Rencananya di hari ke-2 sampai ke-5, kami akan stay di resort lain yang ga jauh dari Katamaran, dan udah booming banget karena banyak seleb yang nginep disana yaitu : SVARGA RESORT

Kami sudah book H-6 bulan dari tanggal kedatangan di Svarga Resort ini. Kami pesan 2 tipe kamar berbeda untuk 4 malam dengan 2 cara berbeda :

  • Deluxe Neima Garden – via Traveloka (rate 2.440.000 untuk 2 malam)
  • Honeymoon Package Adna Room with Private Pool – via Reservation Mail & Phone Svarga Resort (rate Rp 6.266.000,- per Desember 2016 untuk 2 malam)

Di hari ke-2 dan ke-3, kami menginap di Deluxe Neima kemudian di hari ke-4 dan ke-5 akan pindah ke kamar Adna with Pool (which I looove since the first time I saw it in their website) sekaligus ada romantic dinner, spa, dan one day trip yang termasuk dalam packagenya. Dari kedua cara ini, I recommend you to use Traveloka, pelayanan tim reservasinya super lama, kalau ditelfon selalu diarahkan untuk email saja even sekedar bertanya apakah kamar kami sudah siap di tgl segitu atau tidak. Balas email pun supeeer lama, dan sempat salah invoice, seharusnya sudah bayar dp ditulisnya dp 0. Such a shame ya, resort secantik ini tapi tidak ditunjang dengan tim reservasi yang oke. Saking worrynya, 2 minggu sebelum kedatangan, saya dan suami masing-masing telfon untuk mengingatkan bahwa kami sudah pesan untuk 2 tipe kamar tsb di tanggal berapa dan untuk berapa malam. pihak reservasi sih jawabnya iya iya saja tapi ……

Saya sampai di Svarga Resort di hari ke-2 sekitar jam 13.00 siang. Saya dan suami langsung check in di kamar Neima, dan di resepsionis langsung mengkonfirmasi bahwa besok lusanya, kami akan pindah ke kamar Adna Pool. Dan pihak resepsionis hanya bilang bahwa akan dikonfirmasi ke pihak reservasi. Dan setelah itu kami langsung ke kamar Neima dan I can tell you that I looove the resort (actually). Resort ini unik dan punya view yang cukup bagus walaupun ga didepan pantai persis. Kamar yang kami tempati juga duhhh love banget deh karena kamarnya luas, ada taman sendiri dan kamar mandinya pun sukaaa banget.

Sayangnya, keesokan harinya setelah keliling Lombok bersama tour guide fenomenal, Pak Anwar (posting soon), dan kami konfirmasi kembali ke resepsionis mengenai booking honeymoon package, ternyata kamar dengan tipe yang akan kami tempati PENUH dan hanya ada 1 yang kosong, itupun sedang renovasi. Kami ditunjukan kamar yang ada dan ditawarkan apakah mau dengan kondisi kamar itu.

Jadi seharusnya Adna Suite with Pool ini terdiri dari 2 lantai. Lantai atas isinya kamar tidur dan kamar mandi. Di lantai bawah, ada private pool dan balcony. Dan kamar yang ditawarkan ke kami, bagian depan persis sedang direnovasi dan ditutup dengan spanduk besar saja. Lalu suara bornya juga lumayan mengganggu. Kami sangat kecewa karena kami yang sudah booking jauh-jauh hari dan dengan paket special yang ditawarkan oleh hotel sendiri (bukan dgn merchant) malah tidak diutamakan dan terkesan malah lupa kalau ada tamu yang booking dengan paket ini.

Kami menanyakan apa solusi dari hotel namun ternyata solusinya hanya menempati kamar tsb dengan diskon atau direfund. Aaargh keselnya luar biasa, infonya kamar sudah full semua. Kesel kan?

Akhirnya dengan gondok setengah mati, kami cari-cari di traveloka dan masih ada kamar yang kosong dan itu adalah kamar dengan rate terendah yaitu Mavwa. Daripada kami harus cari hotel lain dengan kondisi saat itu peak season, akhirnya kami memutuskan untuk booking di kamar tsb. Dan kami minta untuk diberi kompensasi karena kekecewaan kami yaitu dengan DP yang sudah kami bayarkan, akan tetap diberikan fasilitas yang seharusnya kami dapatkan yaitu couple spa dan dinner. Setelah berkali-kali bertemu dengan PIC yang berbeda akhirnya kami diberikan potongan (katanya sih udah maksimal), untuk bisa mendapatkan couple spa dan dinner.

Saya dan suami berkali-kali menginap di hotel karena pekerjaan kami mengharuskan banyak bepergian dan baru kali ini sangat sangat kecewa dengan manajemen hotel. Sayang sekali karena hotel ini punya view, fasilitas kamar dan staff (selain tim reservasi) yang sangat baik. Kalau saja ngga ada miss kamar udah full dan renov, pasti deh udah jatuh cinta sama resort ini.

Ini bener-bener menggambarkan service excellent itu adalah tonggak utama dalam bisnis apapun. Beneran deh, sebagus apapun kalo servicenya nol sama aja, pasti orang bakal kapok *jadi emosi lagi hahaha

Nah balik lagi ke review nih, untuk breakfast disini ala carte, jadi nggak prasmanan gitu tapi suka deh sama pilihan makanannya. Me likeeey. Favorit banget yg mediteranian set. Restonya sendiri sebelahan sama kolam renang dan lokasinya diatas bukit jadi viewnya cukup oke. Untuk romantic dinnernya juga oke, table setnya simple tapi romantisnya dapet karena dipinggir kolam gitu dan ditemani bintang-bintang (ceile). Makanannya dari appetizer, main course sampai dessertnya juga oke.

 

Untuk spa, kami dapat free masker (sepertinya sebagai tanda maaf) dan untuk terapisnya juaraa. Massagenya enak, untuk bilas ada kamar mandi outdoor gitu, standar sih tapi massagenya enak banget jadi recommended lah untuk spanya.

Overall, SVARGA RESORT punya view yang oke banget, apalagi untuk sunset, wajib banget naik keatas (not recommended buat yang ga kuat naik tangga), karena viewnya keren. Pemandangan laut, gunung dan ada hamparan pohon kelapa. Makanan dan restonya oke, untuk yang punya budget lebih bisa coba romantic dinner (1.2 juta kalo ga salah untuk 2 pax) dan spa (ini ga tau deh berapa soalnya udah include paket yang ga jadi itu). Tapi bener-bener harus gambling kalo-kalo kamarnya ternyata ga ada kayak kejadian yang saya alami kemarin, nggak banget lah kalo udah masalah respon reservasi. I think they really really should do something about people management. Itu aja dan seriously, resort ini bakalan oke banget. Tapi buat aku sih so sorry, g bakaaal balik lagi kesini. Karena udah cukup membekas ruining my honeymoonnya.

 

Overall Score : 3.6/5

Cleanliness : 4/5

Comfort : 4/5

Location : 4.5/5

Value for Money : 4.5/5

Staff : 1/5

Advertisements

One thought on “(First) Honeymoon – Day 2 at Svarga Resort – Neima Garden & Mavwa Room, Lombok (not so recommended)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s