(First) Honeymoon – Day 1 at Katamaran Resort, Senggigi, Lombok

Hai All…

Welcome to my very first review!

Setelah sekian lama mantengin blog orang, bacain tiap kali mau beli makeup, skincare, dan setiap mau trip. Akhirnya tergugah buat bikin blog sendiri.

Berhubung aku orangnya detail (and I bet there are soooo many detail persons out there), jadi setiap mau jalan atau beli sesuatu, pasti cek mbah google dulu. Kalo mayoritas bagus ya cuss, kalo banyak bad reviews ya bye.

Termasuk untuk honeymoon.. Jalannya cuman 6 hari tapi searching reviewsnya 6 bulan sendiri. Mulai dari nentuin tujuan, hotel, tempat yang dituju, tempat makan, sampai driver semuanya dari review di google. Dan hasilnya not bad lah untuk first timer ke Lombok.

So here’s my story ….

Day 1

Aku dan suami berangkat 2 jam setelah resepsi selesai. (no, you’re not misreading it) berhubung waktunya sebentar banget dan kita ga mau rugi waktu (HAHAHA)

Dari Jember, Jawa Timur, kami naik kereta Mutiara Timur Malam jam 00.37. Disana malah ketemu banyak tamu undangan yang mau balik ke kota masing-masing. Dan parahnya lagi bener-bener pada satu gerbong HAHAHA

Perjalanan makan waktu sekitar 4 jam dan sampai di Surabaya, aku dan suami langsung naik taksi ke Bandara Juanda untuk flight jam 07.05. Badan udah pegel semuaaa karena kemarinnya baruu aja akad nikah di pagi hari dan lanjut resepsi malem. Dan akhirnya setelah tidur di pesawat karena capeknya ampuuun, kita sampai di Bandara Lombok.

Aku dan suami sempet foto-foto setelah turun pesawat, hahaha padahal sering liat orang foto-foto terus berasa alay. Tapi gapapa lah demi merayakan pertama kali naik pesawat sama suami (hihihi)

 

Setelah itu, kita cari taksi didepan bandara. Hari pertama, kita akan menginap di Katamaran Resort. Resort ini sukses bikin jatuh cinta dari pertama kali cek di Traveloka. Tempatnya di Senggigi which is cukup jauh dari bandara. Dan berhubung udah laper belom sempet sarapan, rencananya kita akan mampir makan Nasi Balap Puyung dulu di depan Bandara (hasil googling) namanya RM Cahaya.

Sesampainya didepan bandara, udah banyak taksi yang nyamperin. Karena laper dan bingung dan males riweuh, akhirnya kita oke dengan satu taksi bandara. Dia menawarkan 200 ribu (apa 300 ribu ya? udah lupa hehehe) untuk sampai ke Katamaran Resort dan ditunggu di tempat makan. Di perjalanan saat kita minta berhenti di RM Cahaya, si driver bilang “Wah ini sih ga enak pak, mahal lagi. Saya anter ke ayam taliwang yang enak aja gimana??” Karena si bapak meyakinkan dan kita juga penasaran dengan ayam taliwangnya, jadi kita oke ajahh (sekali lagi ga mau ribet udah kelaperan)

Dan akhirnya kita sampai di ayam taliwang yang dimaksud. Aku lupa nama restonya tapi sekilas terlihat meyakinkan karena lumayan rame. Kita pesen ayam taliwang 2 ekor (ayamnya kecil banget karena ayam kampung muda) seukuran burung dara gitu, dan plecing kangkung. Turns out, rasanya biasa aja dan lebih bisa dibilang ga enak. Pas ke kasir makin kesel juga, karena ternyata mahaaaal (berdua habis hampir 500 ribu) dan si driver yang tadinya ditawarin untuk makan tapi nolak, ternyata (katanya) pesen makan. Padahal di meja tempat dia nongkrong ga ada piring sama sekali. Yaaah sekali ini sepertinya apes ya, makanan kurang enak dan mahal. Tapi ya sudah kita move ke next destination…

Daaaan sampai juga di Katamaran Resort …..

Daaaan beneran in love sama resort ini. Jadi ternyata Katamaran ini masih baruuu banget belom ada 6 bulan waktu bulan Desember kita booking. Dia punya private beach yang tenang banget, lobby nya semi outdoor dan dikelilingi kolam buatan, dan I LOVE THE POOL OMG harus banget capslock karena infinity glass poolnya kerennn.

Saat check in pelayanannya ramah, kita langsung disuguhi lemongrass tea dan handuk basah. Berhubung belum waktunya check in (masih jam11.30 sementara jam check in 14.00) kita keliling dulu dan ini beberapa foto dari Katamaran Resort.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

sink in sofa – infinity pool

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

jalan dari lobby – resort

Sekitar jam 12an siang, kamar nya sudah siap dan kita diantar ke kamar. Jadi di Katamaran Resort ada 2 jenis kamar (waktu itu) :

  1. Ocean View Suite — ini tipe kamar yang kami booking. kamarnya persis berada didepan infinity pool dan private beach. ada yang upstair dan downstair. jadi dalam 1 bangunan ada 1 kamar diatas dan 1 kamar dibawah (bukan tipikal masuk lorong seperti hotel pada umumnya).  kebetulan kami dapet kamar di lantai atas dan pemandangan dari atas bagusnya paraaah, lebih private juga karena ga ada orang lalu lalang didepan kamar. kamarnya cukup luas, kamar mandi pun gedee banget dan cozy karena stylenya modern tapi tetap berasa nyatu dengan alam. sayangnya waktu itu ga banyak ambil foto, jadi terpaksa nyomot dari traveloka hehehe. rate per desember 2016 lalu untuk kamar ini 2juta per malamnya, dan aku cek per hari ini sudah 2.6 jt per malam. tapi good news nya, saat ini sudah ada kamar yang tipenya dibawah ocean suite, sekitar 1.6 jt per malamnya. bedanya hanya di ocean suite ada teras menghadap ke laut langsung, kalau tipe yang baru ini sepertinya tidak ada teras yah (belum kesana lagi sih ya hehe) 

  2. Tropical One Bed Room with Pool Villa — ini tipe kamar paling mahal di Katamaran Resort. One room with private pool dulu satu malamnya kalau ga salah sekitar 3 jutaan tapi sekarang sudah di rate 4.4 juta per malam. sayangnya walaupun lebih mahal, lokasinya malah dibelakang ocean suite dan ga benar-benar persis didepan laut. that’s why kami ambil ocean suite karena pengen ada sensasi debur ombak romantis gituu di kamar 

Berhubung kita sukaaaa banget sama hotelnya, jadi agenda hari pertama sampe hari kedua bener-bener full di hotel aja. Relaxing bangettt, sunsetnya dapet, terus ada suara debur ombak gitu. super loveee.

malemnya karena terlalu mager, kami makan di restoran hotel di pinggir pantai. IMO bagusan pagi sampai menjelang magrib sih karena pantainya keliatan oke banget. kalo malem agak gelap sih ya..

buat kalian yang mageran dan pengen makan di hotel aja, resto di hotel ini recommended banget. makanannya enak, ga terlalu mahal juga, dapet free 1 bucket roti juga sebagai compliment dish, worth the value banget deh

Setelah selesai makan, kami sempatkan keliling resort dulu sambil jalan menuju kamar kami untuk istirahat.

Esok paginya, karena super mager (gimana ga mager, pemandangannya bagus ginii dari balkon) dan males untuk ke resto untuk sarapan, akhirnya kita minta untuk disediakan breakfast in bed. And guest what ….. porsinya parahhhh banyak banget dan enak semuaa. Ahhh so much heaven on earth, saking banyaknya, akhirnya ga habis dan disimpen buat brunch sekitar jam11.

Kami makan di balkon dengan view yang… I can’t even explain. Entah karena terlalu happy akhirnya liburan sama suami sampe jadi lebay atau gimana. hahaha newlyweds yaa harap maklum. Setelah sarapan, brunch dan mandi dll, kami berencana untuk pindah resort. Sayang sekali cuman stay 1 hari disini. Ini pun disempilin bangeeet karena untuk honeymoon sebetulnya kami sudah pesan di resort sebelah (i’ll tell you later) dan baru nemu ini resort di Traveloka h-1 bulan nikahan. So… yah cuman 1 malam deh.

view balkon ocean suite

IMG_3723

buat kalian yang mau ke Lombok dan rencana nginep di Senggigi, I recommend this resort for you *honest review yaa, no endorse hehe* apalagi buat honeymoon, cocok banget karena tenang dan romantis suasananya. Kalau ke Lombok lagi, saya dan suami pun pasti bakal kesini.

ps : sebelum sampai di Lombok, saya sempat kirim email ke Katamaran dan mereka langsung jawab dalam waktu 2 jam. this is how I describe service excellent. Good job, Katamaran Resort!

Overall Score : 4.8/5

Cleanliness : 4.5/5

Comfort : 5/5

Location : 5/5

Value for Money : 4/5

Staff : 5/5

din

 

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

3 thoughts on “(First) Honeymoon – Day 1 at Katamaran Resort, Senggigi, Lombok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s